Beberapa Jenis Daun dan Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma

 

 

Salah satu tanda tidak suburnya seorang pria adalah jumlah sperma yang sedikit. Salah satu penyebabnya adalah karena salah mengkonsumsi jenis makanan, atau bisa juga karna stress dan perokok aktiv.

Sebuah penelitan mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung mikronutrien seperti vitamin C, E, asam folat, dan seng mampu meningkatkan kualitas sperma pria. 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh pria agar jumlah spermanya meningkat, berikut jenis makanan yang dimaksud.
1. Bawang putih

Zat alicin yang ada pada Bawang putih akan memperlancr sirkulasi darah dalam tubuh hingga kepada bagian organ reproduksi pria. Hal ini membuat kualitas dan jumlah sperma yang banyak.
Selain alicin, bawang putih juga kaya akan Vitamin B6 dan selenium yang bermanfaat untuk mengendalikan sekresi hormon seks dan meminimlakan kerusakan sperma.
2. Telur

Vitamin E yang dikandung oleh telur, bermanfaat untuk membantu degenerasi jaringan di testis, selian itu juga mengandung antioksidan untuk menetralkan radikal bebas dan melindung sel-sel, sehingga jumlah sperma semakin meningkat.
3. Kacang Kenari

Zat arigin yang dikandung oleh kacang kenari bermanfaat untuk meningkatkan volume air mani dan juga produksi sperma. Selain itu kenari juga kaya akan omega-3 dan antioksidan.
4. Pisang

vitamin A, B1, dan C yang banyak pada Pisang membuat jenis buah yang satu ini merupakan salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma.
5. Cokelat hitam

Jenis makanan ini mengandung banyak L-arginin HCL yang bermanfaat untuk meningkatkan volume air mani dan membantu pria memiliki orgasme yang lebih baik.
6. Kerang tiram

Kaya akan zinc membuat kerang tiram sangat baik untuk dikonsumi untuk meningkatkan jumlah sperma. Karena Zinc mampu meningkatkan kadar testosteron.
7. Buah delima

Antioksidan pada buah delima membantu mengurangi malondialdehid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko kerusakan kualitas sperma.
8.Daun Kemangi 
Daun Kemangi dapat membantu proses pematangan sel Telur (Ovulasi) karena kandungan zat stigmasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel Telur (Ovulasi). Sangat manjur jika daun kemangi di rebus terus di tiriskan dan campurlah dengan madu.
Semoga bermanfaat.
First
0 Komentar